ALIF STONE PARK, TAMAN BATU UNIK DI TEPI PANTAI NATUNA


ALIF STONE PARK, TAMAN BATU UNIK DI TEPI PANTAI NATUNA


RObiwiya 23 | Natuna adalah salah satu kepulauan paling utara di selat Malaka yang termasuk kedalam wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Sebagai kabupaten kepulauan, Natuna memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi dan nikmati keindahannya yang salah satunya adalah Alif Stone Park atau Taman Batu Alif yang terletak sekitar 3 kilometer dari ibukota Ranai.


Alif Stone Park merupakan taman batu unik di tepi pantai Natuna yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berkunjung ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau.  Objek wisata yang berada di desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil berselfie ria menikmati suasana senja menunggu datangnya panorama sunset diatas cakrawala senja dengan latar belakang ribuan batu besar tertata rapi yang berasal dari zaman prasejarah berusia ribuan tahun. 

ALIF STONE PARK, TAMAN BATU UNIK DI TEPI PANTAI NATUNA

Selain dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih berwarna hiau kebiru-biruan, Anda juga akan dibuat kagum oleh jajaran batu-batu besar peninggalan zaman prasejarah. Alif Stone Park merupakan salah satu tempat favorit bagi warga sekitar untuk bersantai sambil menikmati suasana, berendam di air laut yang masuk melalui celah-celah batu.


Selain sebagai tempat bersantai, di Alif Stone Park, Anda bisa melakukan aktivitas air lainnya seperti berenang, snorkeling, diving hingga bermain kano. Tidak hanya itu, di bagian pantai, diantara bebatuan terdapat bunga warna-warni yang akan membuat Anda nyaman dan segar. Panorama pantai nan indah yang dipadu dengan batu-batu granit di pinggir pantai, hamparan pasir putih, air laut yang jernih beserta kekayaan biota laut dan terumbu karangnya yang terlihat asri dan alami membuat Alif Stone Park mampu membuat siapa saja ingin kembali mengunjungi tempat yang indah ini.

ALIF STONE PARK, TAMAN BATU UNIK DI TEPI PANTAI NATUNA

Keberadaan batu-batu besar peninggalan prasejarah di Alif Stone Park masih merupakan sebuah misteri yang belum terpecahkan. Bagimana batu-batu granit yang ukurannya cukup besar bisa berada di tepian pantai. Disini juga ada salah satu besar yang berdiri tegak diatas bebatuan lainnya. Bentuknya menyerupai huruf alif dalam huruf Arab. Karena itu warga sekitar Kepulauan Natuna menyebutnya tempat yang indah ini sebagai Alif Park Stone atau Taman Batu Alif. 


Akses menuju Alif Stone Park

Untuk mengunjungi Alif Stone Park tidaklah sulit. karena lokasinya cukup dekat dengan pusat kota Ranai, Ibukota Kepulauan Natuna. 

 

0 Comments

Posting Komentar